Minggu, 16 November 2014

Penginapan Alternatif di Singapore

Ketika lagi liburan di Singapore, mungkin kita biasa menginap di hotel atau hostel. Alternatif lainnya adalah di bandara, ya hitung-hitung bisa berhemat.

Namun, ada alternatif tempat menginap yang lain, yang mungkin bisa dicoba.

YAITU di WARNET!!!

IYA, WARNET!

Pengalaman ini saya alami ketika liburan bulan Mei 2014. Saat itu, saya 3 hari di Singapore. Namun dihari ketiga, saya balik ke Indonesia pagi hari.

Pada hari kedua di sana, saya menghabiskan waktu dengan full-time jalan-jalan menyusuri Singapore, hari itu  harus benar-benar saya manfaatkan untuk menjelajahi Singapore karena besoknya sudah kembali ke Indonesia, pagi hari lagi baliknya, huft..

Saya mendatangi beberapa tempat, diantaranya Marina Bay, Orchard Road, Arab Street, Little India, Bugis Junction, Suntec City, dan beberapa tempat yang lain.

Nah, saking asyiknya jalan-jalan saya sampai lupa waktu, sampai larut malam banget. Saat itu jam menunjukkan pukul 22.15, saya masih berada di Arab Street, sementara saat itu saya merencanakan untuk menginap di bandara karena besok pagi akan balik ke Indonesia jam 09.30 waktu setempat. Menginap di bandara juga bisa menghemat pengeluaran, nanggung bangetkan menginap di hostel tapi cuma sebentar, apalagi pagi-pagi harus ke bandara, takut bablas juga tidurnya kalo menginap di hostel.

Karena sudah jam 22.15, saya menanyakan ke petugas MRT apakah masih ada MRT ke Changi, namun jawaban petugas membuat saya terkejut.

Katanya, sudah gak sempat lagi, karena jaraknya yang terlalu jauh (Bugis - Changi Airport) sehingga gak sempat mengejar MRT terakhir ke Changi. Yah, kecewa aing..

Sempat bingung juga waktu itu mau menginap dimana lagi. Tapi saya merenung sejenak dan berpikir jernih untuk mencari solusi. Akhirnya terlintas dipikiran untuk menginap di warnet. Hahaha..

Ya itung-itung biayanya lebih murah daripada menginap di hostel atau nongkrong di bar. Biaya warnet sekitar SGD 1,5 / jam. Jadi cukup murahlah menghabiskan waktu di sana selama beberapa jam.

Saya pun memutuskan ke Little India, karena saat siang hari ketika saya berkunjung kesana ada warnet yang buka 24 jam. Sampai di sana sudah jam 23.00 waktu setempat, belum makan lagi :'( Akhirnya sebelum masuk warnet saya makan malam dulu di salah satu restoran India.

Saya masuk warnet jam 24.00, saya menghabiskan waktu 5 jam di sana, jadi saya menghabiskan sekitar SGD 7,5. Lima jam di warnet adalah waktu yang cukup lama. Saya menghabiskan waktu dengan youtube-an, streaming nonton bola, dan ada juga ketiduran karena ngantuk dan kecapekan.

Jam 5 pagi saya sudah keluar warnet dan cerita menarik lagi setelah itu, tunggu ya kelanjutannya..