Senin, 14 Oktober 2013

Menonton Liverpool FC di GBK


Sabtu 20 Juli 2013 merupakan hari bersejarah bagi para kopites (sebutan untuk suporter Liverpool FC) di Indonesia. Pada hari ini, Liverpool melakukan tur pramusim dan bertanding melawan Timnas Indonesia. Kedatangan Liverpool FC (selanjutnya disingkat menjadi LFC) ke Indonesia merupakan yang pertama kalinya.

Nah, sebagai fans LFC, saya pun tentu berusaha untuk menyaksikan pertandingan ini. Tiga minggu sebelum pertandingan saya membeli tiketnya di Grand Indonesia. Cukup sulit juga mencari loketnya karema Mall-nya yang begitu besar, akhirnya setelah bertanya ke petugas keamanan, ketemunya juga loketnya dan akhirnya dapat juga tiketnya. Alhamdulillah..


Tiket pertandingan LFC vs Indonesia XI


Nah, ternyata beli tiket ini, kita juga sudah mendapatkan voucher diskon belanja di salah satu toko sepakbola.



Akhirnya pada hari pertandingan saya pun berangkat ke GBK, perlengkapan yang saya bawa untuk menonton pertandingan diantaranya tiket, binokuler (untuk melihat pemain karena jarak yang jauh dari bangku stadion ke lapangan), jersey LFC dan teks lagu (maklum beberapa chants saya gak hapal)

Anyway, ini merupakan pertama kalinya saya menyaksikan pertandingan sepakbola di stadion, gak nyangka juga untuk pertama kali dan itu yang disaksikan adalah LFC. Selama saya di Medan, orangtua saya gak pernah mengizinkan saya untuk nonton bola ke stadion, maklum khawatir terjadi kerusuhan.

Saya berangkat ke GBK naik KRL, sekitaran ba'da ashar, lalu turun ke Stasiun Cawang dan dilanjutkan dengan menggunakan busway. Sampai di GBK kira-kira jam 17.15 WIB. Saya langsung menuju masjid untuk persiapan berbuka dan sholat maghrib.

Suasana di masjid yang di sekitaran komplek GBK itu sangat ramai dan dipenuhi jamaah yang memakai pakaian warna merah. Selesai sholat dan berbuka, saya langsung masuk ke stadion, antriannya sangat panjang, namun akhirnya berhasil masuk juga.

Pertandingan berjalan cukup menarik dan saat pertandingan berlangsung tidak hanya suara nyanyian suporter saja yang terdengar, namun juga suara smokebomb, apalagi asap seringkali muncul dari flare yang dibawa ke stadion. Pertandingan akhirnya dimenangkan LFC dengan skor 2-0.

Berikut adalah beberapa foto saat pertandingan berlangsung (sumber : @LFC_Photos)






Itulah sedikit kisah perjalanan menyaksikan LFC bertanding, semoga suatu saat nanti saya bisa menyaksikan mereka di Anfield Stadium. Amiin.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar